Monday, March 3, 2014

Apa Penyebab Kaca Lampu Mobil Cepat Kusam?

Apa Penyebab Kaca Lampu Mobil Cepat Kusam?Jakarta - Memiliki tampilan lampu mobil yang bening menjadi impian bagi setiap orang. Biasanya masalah lampu kusam itu sering terjadi pada mobil yang usia pakainya lebih dari 5 tahun.

Nah, kira-kira apa sih penyebab lampu mobil itu cepat kusam atau menguning di bagian kaca dasarnya?

Pemilik toko Rizky Motor spesialis lampu mobil yang berada di MGK Kemayoran lantai 5 Blok E 9, No.7, Yudi membeberkan penyebab dari kaca lampu mobil cepat kusam. Menurutnya selain usia pakai yang sudah lama juga ada beberapa faktor lain.

"Penyebab utamanya karena sudah lama, ada juga karena kepanasan atau sering tersorot sinar lampu dari dalam," kata Yudi saat ditemui detikOto.

Faktor lainnya, selain ditambah sering terkena pasar dari sinar lampu juga karena sering kehujanan dan tidak langsung di lap ketika hujan reda. Itu menyebabkan pernisnya kalah dan menjadikan kaca lampu menjadi buram atau berwarna kuning kusam.

Berapa lama minimal usia kaca lampu mobil dari bening hingga ke buram atau kusam? Menurutnya bisa sampai 5 tahun atau lebih dari 5 tahun warna kaca lampu otomatis akan berubah.

"Sebaiknya untuk memperpanjang umurnya harus pintar-pintar merawatnya. Misalnya setelah kehujanan langsung dilap sampai kering dan jangan menggunakan watt yang besar serta lampu yang palsu karena sinarnya yang bisa membuat kaca menjadi panas dan cepat menguning," tuntasnya


0 comments:

Post a Comment