Monday, March 3, 2014

Harga Nissan GT-R Nismo Dianggap Kemahalan

Harga Nissan GT-R Nismo Dianggap KemahalanJakarta - Meski dikenal sebagai produsen mobil sport mahal, harga sebuah Porsche 911 Turbo ternyata masih kalah mahal dengan Nissan, yang malah dikenal sebagai produsen mobil yang 'tidak terlalu mahal.'

Paling tidak hal itu terlihat di Amerika Serikat ketika harga Nissan GT-R Nismo telah mencapai harga US$ 149.990 ditambah biaya US$ 1.595 atau sekitar Rp 1,74 miliar plus Rp 18,5 jutaan.

Angka tersebut ternyata lebih mahal dari harga retail sebuah Porsche 911 Turbo yang hanya berada di angka US$ 148.300 atau sekitar Rp 1,72 miliar saja.

Fenomena ini terang saja menjadi kontroversi di kalangan penggila mobil di Amerika Serikat. Alasannya, brand Porsche dianggap lebih kuat dari sekedar nama Nissan. Apalagi Porsche 911 Turbo memiliki desain yang lebih mumpuni dan dibuat lebih mewah, terlepas masalah kemampuan mesinnya.

Nissan sendiri resmi memperkenalkan GT-R Nismo pada November lalu di Tokyo Motor Show dengan sokongan mesin 3.8-liter serta twin-turbo yang mampu menghasilkan kekuatan hingga 592 tenaga kuda.

Dengan kekuatan tersebut, Nissan GT-R Nismo ini mampu melahap satu lap di sirkuit legendaris Nurburgring hanya dalam waktu 7:08.679.

Selain harga Nissan GT-R Nismo, harga Nissan untuk produk performanya memang telah dikritik. Apalagi, beberapa hari lalu di Amerika mereka juga mengumumkan harga versi ganas dari Juke, Juke Nismo yang harganya US$ 26.120 atau sekitar Rp 303,8 jutaan atau hanya selisih tipis dari harga Subaru WRX.

Nissan pun dianggap telah lupa pada akarnya yang secara tradisi menghadirkan mobil menengah dengan harga yang tidak terlalu mahal.


0 comments:

Post a Comment