Monday, March 3, 2014

mobil Tua Bakal Dilarang Masuk London

mobil Tua Bakal Dilarang Masuk LondonLondon - Banyak cara untuk mengurangi polusi di kota besar. Selain sejumlah retrebusi ketika memasuki pusat kota, kini London bersiap untuk melarang mobil tua masuk ke pusat kota.

Pemangku kepentingan di ibukota Inggris tersebut kini diketahui tengah bersiap untuk melakukan pembicaraan terkait larangan masuk ke pusat kota pada mobil-mobil yang tidak ramah lingkungan.

Dalam proposalnya, stakeholder London ingin agar mobil bermesin diesel yang belum mencapai standar emisi Euro6 dan mobil bensin yang tidak mencapai standar emisi Euro4 dilarang masuk ke pusat kota yang juga sudah memberlakukan pajak kemacetan.

"Kami umumkan Februari lalu niat untuk memperkenalkan Ultra Low Emissions Zone pada 2020 di pusat kota dan kami telah bekerja untuk mecapai tujuan itu," ungkap Transport for London (TfL), lembaga lokal yang bertanggung jawab pada lalu lintas London di Autocar.

Bila rencana itu benar-benar di aplikasi, maka akan ada jutaan mobil yang akan dilarang masuk London. Selain itu, acara mobil klasik tentu akan jadi sulit diadakan di London bila aturan ini benar diberlakukan.

Dengan aturan ini, para pemangku kepentingan di London ingin agar udara kota tersebut lebih bersih dibanding saat ini.


0 comments:

Post a Comment