Thursday, March 20, 2014

Egois, Selfie Saat Tengah Nyetir

Egois, Selfie Saat Tengah NyetirLondon - Fenomena Selfie atau memfoto diri sendiri, kini menjalar ke para pengemudi. Kini semakin banyak pengemudi yang gemar foto-foto selfie saat menyetir. Duh!

Survei yang dilakuan Confused.com salah satu perusahaan asuransi pada 2.000 pengendara di Inggris, menuturkan 1 dari 9 pengendara (11 persen) mengaku mengambil foto dengan HP-nya saat tengah menyetir.

Para penggemar foto selfie ini rata-rata berusia antara 18 dan 24 tahun. Dan mereka biasanya langsung mengirim foto tersebut ke media sosial.




Ilustrasi Dok Daily Mail

Para remaja ini tak sadar dengan apa yang mereka lakukan saat berada di balik kemudi. Mereka seakan tidak mengindahkan bahaya menggunakan ponsel saat mengemudi.

Seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (20/3/2014) foto selfie saat mengemudi 2 kali lebih bahaya ketimbang menggunakan telepon biasa.

"Ini adalah kasus selfie yang egois," ujar juru bicara lembaga independen Brake mengomentari maraknya foto selfie di kendaraan.

'Menggunakan telepon dengan cara apapun di roda tentu saja meningkatkan risiko tabrakan dan membunuh atau melukai seseorang. Hal ini sangat mengkhawatirkan melihat jumlah driver yang terlibat dalam perilaku berbahaya ini, terutama pengendara muda yang cenderung meningkatkan risiko menabrak karena usia dan pengalaman mereka," lanjutnya.


0 comments:

Post a Comment