Thursday, March 20, 2014

Pendiri Ferrari Ternyata Suka Mobil Peugeot

Pendiri Ferrari Ternyata Suka Mobil PeugeotMaranello - Saat ini banyak yang tergila-gila pada mobil-mobil buatan Ferrari. Hal itu tidaklah aneh melihat desain dan kemampuan setiap mobil Ferrari memang memukau. Tapi siapa sangka kalau pendiri Ferrari ternyata lebih suka mengendarai mobil Peugeot dibanding mobil buatannya.

Bapak merek Ferarri, Enzo Ferrari dilansir carscoops, Kamis (20/3/2014) adalah penggemar berat mobil Peugeot dan menggunakan mobil Prancis itu untuk kegunaan sehari-hari. Ada beberapa mobil Peugeot yang dimiliki oleh Enzo.

Di tahun 1966 saja Enzo diketahui menggunakan sedan Peugeot 404 berwarna metallic grey dengan interior kulit berkelir beige untuk digunakan sendiri sehari-hari.




Tapi karena kemudian Enzo mengalami masalah lutut, dia pun mengganti mobil itu pada tahun 1969, tetap dari merek Peugeot yakni sedan 504 yang kemudian dibiarkan dalam keadaan standar.

Dan Peugeot terakhir yang digunakan Enzo adalah 504 coupe yang dia miliki antara tahun 1970/71 hingga 1973. Setelah mobil ini, Enzo mulai kepincut mobil buatan Fiat meski dia juga pernah memiliki Mini Cooper pemberian Alec Issigonis yang tak lain adalah pencipta Morris Minor.

Kabar mengejutkan ini berasal dari sopir pribadi Enzo sendiri yaitu Dino Tagliazucchi. Dia juga menceritakan kalau Enzo Ferrari pernah memiliki satu dari mobil produksinya yakni Ferrari 365 GT.

Uniknya, coupe fastback 2+2 bermesin V12 itu ternyata hanya digunakan Enzo untuk keperluan promosi semata. Lepas dari urusan promosi itu, Enzo selalu kembali menggunakan Peugeot untuk perjalanan sehari-harinya.


0 comments:

Post a Comment