Thursday, March 20, 2014

Honda Siapkan Mobilio RS

Honda Siapkan Mobilio RSJakarta - Rumor yang menyebutkan kalau Honda tengah bersiap memproduksi tipe baru untuk Mobilio, yakni RS, makin menguat. Honda diketahui tengah selesai mengurus perizinan untuk varian anyarnya ini.

Seperti diketahui saat ini Low MPV (Multi Purpose Vehicle) Honda Mobilio yang dijual di Indonesia tersedia dalam beberapa tipe, diantaranya tipe S M/T, E M/T, E CVT dan tipe E CVT Prestige.

Dengan tipe-tipe tadi saja Honda Mobilio sudah cukup sukses diterima oleh masyarakat Indonesia. Buktinya, terhitung Januari hingga Februari lalu Mobilio sudah terjual sebanyak 7.749 (wholesale).

Foto: Menjajal Kemampuan Honda Mobilio

Angka itu membuat Honda Mobilio meraih pangsa pasar sebesar 12 persen di kelasnya. Terlebih di luar angka penjualan tersebut, permintaan untuk Honda Mobilio sendiri masih sangat tinggi dengan angka pemesanan saat ini diklaim telah melampaui 20.000 unit.

Nah kini, Honda diketahui tengah mempersiapkan varian terbaru untuk Mobilio yakni RS. Dalam data Departemen Perindustrian, raksasa Jepang ini diketahui telah selesai mengurus perizinan Mobilio RS.

Foto: Honda Resmikan Pabrik Mobilio

Ada dua varian RS yang diajukan oleh Honda yakni Honda Mobilio DD4 1.5 RS MT dan Honda Mobilio DD4 1.5 RS M-CVT. Sama seperti Mobilio yang ada di pasaran saat ini, kedua varian itu juga akan dirakit di Indonesia.

Tapi minggu lalu Honda sempat menepis rumor tersebut. "Saya belum bisa konfirmasi itu ada, karena sekarang belum ada rencana ke arah itu (menghadirkan tipe RS untuk Mobilio)," kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy saat dihubungi detikOto, Rabu (12/3/2014).


0 comments:

Post a Comment