Tuesday, March 4, 2014

Jaguar Siapkan Sedan Anyar

Jaguar Siapkan Sedan AnyarJenewa - Produsen mobil Jaguar siap melahirkan sedan sport terbaru. Label XE pun disiapkan untuk menemani XF dan XJ.

Berbicara di Geneva Auto Show CEO Jaguar Land Rover Dr Ralf Speth menegaskan kalau mereka siap melahirkan keluarga baru sedan mid-size yang premium, ringan namun akan menyediakan pilihan mesin bensin dan diesel yang rendah emisi.

"Mobil itu akan disebut Jaguar XE, dan akan diresmikan dalam bentuk produksi akhir tahun ini," tegasnya.

Menurutnya, Jaguar XE akan menjadi produk pertama yang menggunakan arsitektur aluminium terbaru Jaguar yang ditampilkan dalam mobil konsep C- X17 pada tahun 2013 dan diklaim akan menjadi mobil pertama yang menggunakan monokok aluminium di segmennya.

Jaguar belum menjelaskan detail terkait mesin yang akan digendong mobil ini. Namun Jaguar menjanjikan kalau mobilnya tersebut akan mampu berlari hingga kecepatan 200 km/jam dengan emisi CO2 hanya 100 g/km.

"Perkembangan rekayasa XE ini difokuskan untuk memberikan pelanggan sebuah sedan sport yang paling canggih, efisien dan halus di kelasnya, kami sangat gembira tentang kemajuan kami sampai saat ini dan berharap segera menunjukkan apa yang telah kami capai," timpal Kevin Stride, Direktur yang menangani produksi XE.


0 comments:

Post a Comment