Tuesday, March 4, 2014

Merokok dalam Mobil Cepat Merusak AC?

Merokok dalam Mobil Cepat Merusak AC?Jakarta - Merokok dalam mobil bisa merusak AC. Mitos atau memang benar adanya? Hal itu ternyata benar, kok bisa?

Menurut Owner dari bengkel spesialis AC mobil GreenOto, Hendra Poh, bukan perkara asap rokok yang cepat merusak AC, tapi debu yang masuk dari luar yang bisa cepat masuk ke filter dan merusak AC.

"Kalau kita merokok di dalam mobil pasti kaca dibuka kan dan AC tetap menyala. Itulah yang cepat merusak AC karena adanya debu dari luar yang masuk ke dalam kabin," kata Hendra saat ditemui detikOto di markasnya yang berada di Jalan Dermaga Raya No.8 B, Duren Sawit, Klender, Jakarta Timur.

Ada baiknya, jika Anda memang perokok aktif, saat merokok di dalam mobil AC dimatikan lalu kaca mobil dibuka. Agar tidak ada sirkulasi yang masuk ke dalam filter AC.

"Bukan asap rokok yang masuk tapi debu dari luar. Adanya sirkulasi itulah yang bikin debu masuk dari luar ke dalam AC. Lain halnya jika AC dimatikan, tidak akan ada sirkulasi yang masuk," katanya lagi.

Nah, Otolovers yang masih merokok di dalam mobil, jika Anda sayang dengan AC mobil maka mulailah dari sekarang saat merokok di dalam mobil, AC matikan dulu sampai Anda selesai merokok, setelah selesai merokok biarkan beberapa menit agar asap rokok yang ada di dalam kabin keluar.

Setelah itu, kaca mobil yang terbuka tutup kembali rapat-rapat dan kemudian Anda nyalakan kembali AC mobilnya. Hal itu sedikit dipercaya untuk membantu merawat kondisi AC mobil agar tetap prima.


0 comments:

Post a Comment