Tuesday, March 4, 2014

Pameran Mobil di Medan Bidik Transaksi Lebih dari Rp 200 Miliar

Pameran Mobil di Medan Bidik Transaksi Lebih dari Rp 200 MiliarMedan - Perkembangan pasar mobil di Indonesia bukan hanya terjadi di pulau Jawa semata, di Sumatera perkembangan juga terjadi. Bahkan pameran mobil di Medan saja menargetkan untuk bisa membukukan transaksi lebih dari 200 miliar rupiah selama 5 hari penyelenggaraan.

Menggunakan area seluas 4.000 meter persegi di Medan International Convention Center (MICC), Pameran Otomotif Medan (POM) 2014 yang pada tahun ini akan memasuki penyelenggaraan yang ke-3 kalinya akan berlangsung mulai besok, 5 Maret 2014 dan akan berakhir pada 9 Maret 2014.

Setelah dua tahun berturut-turut menorehkan kesuksesan dan mendongkrak jumlah transaksi kendaraan di kota Medan, dengan dikunjungi oleh 36.024 orang dan membukukan transaksi lebih dari 200 miliar rupiah, penyelenggaraan POM tahun ini diyakini akan kembali menarik perhatian masyarakat Medan dan sekitarnya.

“Dua tahun menghadirkan POM di kota Medan membuat kami positif telah menemukan resep yang tepat untuk memenuhi keinginan masyarakat Medan,” ungkap Bambang Setiawan, Direktur Operasional Dyandra Promosindo.

Optimisme Bambang ini bresumber dari pertumbuhan industri otomotif Indonesia yang diprediksi akan terus berkembang dan didukung dengan asumsi positif yang datang dari Pengamat Ekonomi Sumatera Utara bahwa pertumbuhan ekonomi Sumut 2014 diprediksi akan menyentuh angka 6,2% dan melampaui pertumbuhan ekonomi nasional.

Prediksi ini terus menarik para pemain industri otomotif Indonesia untuk secara serius menggarap kota Medan, dan pada POM tahun ini 13 brand ternama di industri otomotif Indonesia yang diwakilli langsung oleh para APM kembali berkomitmen akan menghadirkan produk dan teknologi terkini.

Sebanyak 11 merek mobil penumpang akan memamerkan kebolehannya, mulai dari Chevrolet, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, hingga Toyota.

Sedang di area yang sama akan dimeriahkan juga oleh kehadiran kendaraan komersial, akan hadir dua merek asal Jepang HINO dan Isuzu. Beberapa diantara merek terkenal tersebut bahkan akan memboyong kendaraan unggulan mereka hadir di POM 2014, beberapa APM akan menampilkan varian Face Lift mereka.

Dan dari lini kendaraan roda dua premium Ducati bahkan akan secara khusus memperkenalkan produk terbaru mereka Monster 796 di arena POM 2014.

General Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo Lia Indriasari mengatakan kalau POM kali ini diperkirakan akan didatangi sekitar 36 ribu pengunjung.

0 comments:

Post a Comment