Friday, March 21, 2014

Kenapa Motor Vespa dan Piaggio Tidak Diimpor Langsung dari Italia?

Kenapa Motor Vespa dan Piaggio Tidak Diimpor Langsung dari Italia?Jakarta - Motor Vespa dan Piaggio yang dijual di Indonesia diimpor langsung atau CBU (completely built-up) dari Vietnam. Banyak yang menanyakan, kenapa PT Piaggio Indonesia tidak mengimpor langsung dari Italia?

Marketing Director PT Piaggio Indonesia, Pratiwi Halim, menuturkan selain untuk masalah harga yang lebih kompetitif alasan lainnya adalah ada negara yang lebih dekat dengan Indonesia.

"Kalau ada yang lebih dekat seperti di Vietnam kenapa harus ambil dari Italia," ujar wanita yang akrab disapa Tiwi di sela-sela peluncuran Primavera di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Dilanjutkannya, yang terpenting adalah Vespa itu brand dari Italia. Jadi meski diproduksi dimana pun atau diimpor langsung dari negara bukan Italia, masyarakat tetap menilai Vespa itu brand Italia.

"Intinya Vespa itu adalah merek Italia, mau diproduksi dimana saja orang tetap percaya dan tahu kalau Vespa adalah Italia," lugasnya.

Ketika ditanya, ada rencana Piaggio Indonesia untuk membangun pabrik di Indonesia?

"Tentu saja diproduksi di Indonesia ada, tapi tergantung dengan sejalannya waktu nanti. Kita lihat saja pasar ke depannya bagaimana. Semuanya tidak menutup kemungkinan," pungkas Tiwi.

Galeri Foto: Vespa Primavera Diluncurkan di Indonesia


0 comments:

Post a Comment