Friday, March 21, 2014

NM4 Vultus, Skutik Futuristik dari Honda

NM4 Vultus, Skutik Futuristik dari HondaJakarta - Pabrikan motor berlogo sayang mengempak Honda mengejutkan dunia otomotif roda dua dengan menghadirkan NM4 Vultus. Skutik ini hasil rekayasa insinyur Honda yang futuristik dengan gaya anime dan manga yang menjadi ciri khas animasi Jepang yang akrab disebut 'Japanimation'.

Skutik NM4 Vultus adalah terobosan baru Honda di segmen skutik gambot dan mewah di masa depan. Vultus diambil dari bahasa latin yang berarti penampilan, ekspresi atau wajah.

Di sisi lain kendaraan unik ini memiliki perpaduan antara skutik dan desain radikal yang tidak bisa ditemui pada motor-motor biasa. Tengok saja desain depan yang besar dan runcing, tangki bensin yang besar dan menggunakan 1 kursi. Bodinya tersaji siluet sehingga menciptakan kesan sporty yang berada dari skutik lain.

Bagian depan menggunakan windshield dan ikuti lampu LED. Menariknya skutik ini menggunakaan single shock. Tidak terlihat sebonggol mesin kapasitas 745cc 2 silinder karena menggunakan cover yang tertutup rapat.

Mesin ini tersemat teknologi Dual Clutch Transmission (DCT) yang mampu memberikan kenikmatan berkendara karena sistem transmisi otomatisnya ada mode semi otomatis. Bakal ada tombol N, S, D dan juga tombol +/- untuk memilih pengoperasian manual.

Tapi untuk tombol D (Driver) ini merupakan mode full otomatis sedangkan S (Sport) untuk perpindahan gigi secara manual. Oleh Honda mesin ini menggunakan teknologi rendah gesekan akibat sudut kemiringannya agak ke depan dan menciptakan ruang dan pusat gravitasi rendah.

Teknologi lain pada skutik ini adalah sistem pengereman ABS pada pelek ukuran 17 dan 18 inci.