Thursday, March 27, 2014

Soal Ground Clearance Honda Spacy

Soal Ground Clearance Honda SpacyJakarta - Hallo detikOto, saya memiliki motor Honda Spacy, yang ingin saya tanyakan kenapa motor ketika melintasi polisi tidur selalu mentok padahal polisi tidur tidak terlalu tinggi dan motor dikendarai juga tidak dengan kecepatan tinggi.

Hal ini tidak selalu terjadi jika solo riding tapi jika berboncengan selalu terjadi hal demikian. Mungkin ada tips untuk masalah saya.

Terima kasih
Ferdi

Jawaban

Halo mas bro Ferdi.

Memang untuk Honda Spacy ground clearance agak rendah, hal ini dikarenakan Honda Spacy mengaplikasikan bagasi yang besar (helm in).

Apalagi ketika motor untuk berboncengan, ground clearance bisa lebih rendah lagi ( berat pengendara berpengaruh).

Solusi paling mudah adalah mengganti ukuran ban dengan yang lebih tinggi atau naik 1 step. Misal ukuran ban depan 80/90 di ganti ke ukuran 90/90 dan ban belakang dari 90/90 di ganti ke ukuran 100/90 sehingga motor akan semakin tinggi dan ground clearance semakin tinggi pula.

Namun jika dirasa kurang maksimal, bisa aplikasi shock absorber belakang yang lebih panjang dan pasang peninggi shock, tapi untuk penggunaan shock absorber belakang variasi dan peninggi shock kami tidak merekomendasikan, kecuali part-part tersebut benar-benar dijamin kemampuannya oleh pemasang atau toko penjual.

Demikian semoga bermanfaat.
Andriyanto-Bintang Motor

0 comments:

Post a Comment