Thursday, March 27, 2014

Nih, Part Motor yang Sulit untuk di Krom

Nih, Part Motor yang Sulit untuk di KromJakarta - Tampilan krom berkilau layaknya sebuah perak kerap dipilih pecinta otomotif, demi mempercantik kendaraan kesayangan. Namun rupanya ada beberapa part yang enggak mudah untuk disulap menjadi kinclong.

Seperti yang disampaikan Marga teknisi dari Matrix Chrome di Cibubur Jakarta Timur, kepada detikOto.

"Semuanya bisa diubah menjadi tampilan krom, bahkan untuk bodi (plastik) juga bisa diubah menjadi krom. Tapi memang beberapa part ada yang sulit untuk diubah menjadi krom," ujar Marga.

Dirinya mencontohkan part kecil seperti behel (tuas dibelakang jok), standar samping dan tengah, pedal, selaan itu sangat mudah diubah menjadi krom.

"Dan part kecil itu banyak sekali penggemarnya, karena bisa mengubah tampilan motor kian cantik," katanya.

"Tapi part yang paling sulit untuk diubah menjadi krom, itu terletak pada knalpot, pelek, mesin-mesin yang memiliki celah-celah seperti pada bagian bloghead Yamaha RX King, dan rangka. Karena part ini banyak celah-celah yang agak dalam, dan ini harus benar-benar dibersihkan sebelum masuk proses peng-krom'an," tambah.

Lalu bagaimana dengan bagian mesin, apakah bisa di krom?

"Kalau untuk mesin bagian luar seperti blog kanan dan kiri, kami bisa mengkromnya dan tidak akan terkelupas. Tapi kalau untuk bagian dalamnya (bagian dalam mesin) kita tidak merekomendasikan. Karena kalau sampai terkelupas didalam akan beresiko merusak part bagian dalam mesin, yg membuat rusak mesin motor," ujarnya.



0 comments:

Post a Comment