Thursday, March 27, 2014

Motor Krom Takut Hujan! Itu Hanya Mitos

Motor Krom Takut Hujan! Itu Hanya MitosJakarta - Banyak yang beranggapan motor yang telah dimodif dengan nuansa krom males berkendara disaat hujan datang, karena dinilai bisa mengurangi kualitas dari krom'an tersebut. Kini bisa dipastikan tanggapan itu hanyalah sebuah mitos belaka.

Karena modifikasi krom'an tidak akan ada masalah jika bertemu dengan dengan air hujan. Seperti yang disampaikan teknisi dari Matrix Chrome di Cibubur Jakarta Timur, Marga kepada detikOto.

"Air hujan bisa merusak krom itu cuma mitos. Kalau abis terkena (berkendara) air hujan tidak langsung di cuci juga tidak apa-apa. Asal dari awal (setelah dikrome) sudah merawatnya dengan benar, seperti mencucinya menggunakan pakai sunlight (deterjen pencuci piring), tapi kalau mau bilas juga boleh," ujar Marga.

Lalu bagaimana cara yang merawat motor yang telah dimodifikasi dengan krom ya Otolovers?

"Yang penting nanti perawatannya yang harus benar. Motor dicuci dengan pakai sabun pencuci piring, karena sabun ini bisa mengangkat minyak yang menempel, karena kalau samphoo itu ga akan bisa angkat minyak," ujarnya.

"Selain itu jangan mengelapnya pakai bahan kanebo, karena krome'an akan menjadi kusam dan bisa menyebabkan baret karena ada krikil-krikil yang tertinggal. Lebih baik menggunakan kain katun atau kain yang halus. Dan kalau sudah mencuci biarkan motor kering sendiri terlebih dahulu, abis itu dipakai bedak biar minyak tangan tidak menempel dibagian krome'annya," tambahnya.

Namun menurut dirinya juga tidak memungkiri jika ada part yang telah dikrome rusak karena waktu, dianggap wajar.

"Kalau terkikis sudah pemakaian 6 tahun itu wajar, terlebih kena panas kena hujan,"tutupnya.


0 comments:

Post a Comment