Thursday, April 17, 2014

Buat Orang Indonesia, Punya Mobil adalah Hal yang Penting

Buat Orang Indonesia, Punya Mobil adalah Hal yang PentingJakarta - Di Indonesia, memiliki mobil merupakan simbol yang ampuh untuk menunjukkan sejauh mana kesuksesan yang telah mereka capai. Jadi ketika memiliki mobil, mereka akan merasa sudah sukses dan lebih dipandang oleh orang lain.

Executive Director Consumer Insight Nielsen Indonesia, Anil Antony, membeberkan, konsumen di Indonesia memiliki mobil meyakini bahwa memiliki mobil adalah hal yang sangat penting.

"Indonesia secara unik sangat berbeda dengan negara lain," ujar Antony di sela-sela acara Unleashing the Automotive Demand di Jakarta.

Dibanding negara lain, lanjut Antony, 93 persen konsumen online menyatakan bahwa tidak memiliki mobil adalah hal yang memalukan. Ini jauh diatas negara-negara lain yang hanya dibawah 50 persen.

"Banyak pemilik mobil di Asia Tenggara termasuk Indonesia memiliki mobil merupakan simbol yang penting atas kesuksesan yang telah mereka capai dalam hidup. Di Asia Tenggara tercatat masuk dalam top 10 secara global yang memandang mobil sebagai simbol status," bebernya.

Selain itu, konsumen di Indonesia terutama pemilik mobil meyakini bahwa fungsi utama mobil yang mereka kendarai adalah untuk mengantarkan mereka ke tempat yang dituju.

"Konsumen di Singapura merupakan yang paling pragmatis (88 persen melihat mobil sebagai alat untuk membawa mereka pergi ke tempat tujuan) diikuti oleh Filipina, lalu Indonesia dan Malaysia (85 persen) dan Thailand (82 persen)," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment