Thursday, April 17, 2014

Bagaimana Cara Membedakan Knalpot Sakura yang Asli dan Palsu?

Bagaimana Cara Membedakan Knalpot Sakura yang Asli dan Palsu?Bekasi - Selain menjadi supplier utama muffler/knalpot standar untuk motor Yamaha, PT Sakura Java Indonesia juga menjual knalpot racing after sales untuk motor-motor Yamaha.

Untuk mengantisipasi adanya knalpot Sakura yang palsu, maka ada cara untuk membedakan mana knalpot yang asli dan palsu.

Marketing PT Sakura Java Indonesia, Mustakim, mengatakan cara membedakan knalpot Sakura yang asli dan palsu cukup mudah. Pada knalpot yang asli terdapat nomor produksi yang dicetak khusus.

"Setiap knlpot yang kami produksi akan ada nomor lot produksi seperti tanggal, tahun dan nomor urut berapa, itu yang akan membedakan yang asli dan palsu," tegas Mustakim di pabrik Sakura yang berada di Kawasan Industri EJIP Plot 5E, Sukaresih, Cikarang, Bekasi Selatan.

Ditambahkannya, selain itu tidak ada lagi yang bisa membedakan mana yang asli dan palsu. Nomer lot yang tersedia di knalpot Sakura yang asli dibuat sedemikian rupa sehingga tidak bisa dipalsukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Mungkin kalau ada yang palsu di knalpotnya tidak ada nomer lotnya. Hanya itu saja yang membedakan mana yang asli dan palsu," katanya.

Untuk diketahui, knalpot racing after market dari pabrikan Sakura pada motor Yamaha untuk saat ini hanya tersedia di motor V-Ixion, kedepannya akan jauh lebih banyak.

"Tahun depan kita akan mengarah kepada motor matik Yamaha," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment