Thursday, April 17, 2014

Mazda Masih Sanggup Tahan Harga Jual

Mazda Masih Sanggup Tahan Harga JualJakarta - Berbeda dengan pabrikan mobil yang sudah menaikan harga jual mobilnya di April ini, produsen mobil Mazda justru belum lagi menaikan harga jual mobilnya. Harga mobil Mazda saat ini sama seperti dibeberapa bulan lalu.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana, menjelaskan, Mazda sejak Februari lalu belum menaikan harga jual mobilnya lagi. Kecuali nanti Mazda CX-9 yang akan naik karena terkena dampak kenaikan PPnBM dari 75 persen menjadi 125 persen.

"Untuk saat ini dengan apa yang kami naikan per Februari kemarin, kami belum melihat kebutuhan untuk menaikan harga lagi," kata Astrid di sela-sela peresmian diler MT Haryono di Jakarta, kemarin.

Dijelaskannya, pada dasarnya dalam menaikan harga jual mobil, Mazda juga melihat, otomatis dari segi kompetitor, dan tentunya dari daya beli konsumen. Itulah mengapa Mazda belum menaikan harga di April 2014 ini.

"Untuk Mazda CX-9 saja nanti naik, kenaikannya sekitar Rp 90 sampai Rp 100 juta. Tapi pengaruh karena PPnBM akan sangat kecil kita rasakan, market untuk CX-9 itu sendiri kecil hanya 5-8 unit dalam 1 bulannya," katanya lagi.


0 comments:

Post a Comment