Thursday, April 17, 2014

Toyota Klaim Corolla Terlaris di Dunia

Toyota Klaim Corolla Terlaris di DuniaNew York - Setelah beberapa waktu lalu lembaga riset mengatakan kalau Ford Focus merupakan model mobil terlaris di dunia, Toyota nampaknya tidak menerima hal itu. Mereka mengklaim kalau Corolla-lah yang menjadi model mobil terlaris di dunia.

Seperti diberitakan sebelumnya, data registrasi kendaraan baru di seluruh dunia dari lembaga riset IHS Automotive beberapa waktu lalu menyebutkan kalau Ford Focus merupakan mobil terlaris di dunia dengan 1.097.618 unit teregistrasi di seluruh dunia pada 2013 lalu.

Lembaga riset LMC Automotive sebelumnya juga telah merilis daftar mobil terlaris di dunia pada 2013. Mereka juga mencatat Ford Focus menjadi mobil terlaris dunia setelah terjual sebanyak lebih dari 1,1 juta unit.

Namun, Toyota Motor Sales (TMS) baru saja mengumumkan kalau penjualan global Corolla lebih tinggi dari angka-angka tadi yakni mencapai 1,22 juta unit pada 2013. Itu adalah data internal perusahaan berdasarkan penjualan kendaraan pribadi yang dilaporkan dari distributor.

Total Corolla dijual di 150 negara di seluruh dunia. "Corolla berdiri sebagai wajah internasional Toyota dan menyentuh jutaan orang di seluruh dunia setiap hari," kata Bill Fay, wakil presiden Toyota Amerika di situs resminya.

"Menjadi mobil terlaris di dunia adalah berbicara kepada banyak tentang kepuasan dan loyalitas pelanggan kami merasakan Corolla dan Toyota," tambahnya.

Corolla memang merupakan andalan Toyota di pasar internasional. Sejak tahun 1966 sampai Februari 2014 telah ada 40.720.000 unit Corolla yang terjual dan membuatnya diklaim Toyota sebagai model mobil terlaris sepanjang masa.


0 comments:

Post a Comment