Monday, April 21, 2014

TVS & BMW Lahirkan Motor Street Fighter 300 cc?

TVS & BMW Lahirkan Motor Street Fighter 300 cc?New Delhi - Anda masih ingat dengan kolaborasi yang dilakukan oleh produsen sepeda motor asal India, TVS dengan BMW Motorrad? Ya, keduanya tengah menggarap motor baru yang akan dipasarkan luas ke seluruh penjuru dunia.

Mulanya kolaborasi TVS dengan BMW Motorrad akan menghasikan sepeda motor sport berkapasitas 250 cc. Seiring berjalannya waktu, spekulasi-spekulasi baru pun bermunculan.

Dilansir laman Autocar India, Senin (21/4/2014) spekulasi baru yang mancuat menyebutkan, kolaborasi kedua pabrikan sepeda motor itu akan menghasilkan motor Street Fighter berkapasitas mesin 300 cc dengan silinder tunggal.

Saat ini, mesin tersebut tengah dalam penelitian. Tapi, kemungkinan besar juga nantinya akan menjadi mesin versi twin-silinder. Untuk pengembangan mesin, TVS mempercayakannya kepada BMW Motorrad.

Sementara itu, mengutip laman Motorbeam, sepeda motor hasil kolaborasi itu nantinya akan disandingkan dengan KawasaKi Ninja 300, Honda CBR300R dan sepeda motor lainnya yang ada di kelasnya.

Tapi, kabar itu masih belum bisa dipastikan kebenarannya, mengingat kabar itu hanya rumor dan hasil dari spekulasi banyak orang.

Sebelumnya, President Director TVS Motor Company Indonesia, R. Anandakrishnan pernah mengatakan kolaborasinya dengan BMW Motorrad akan menghasilkan sepeda motor berkapasitsas mesin di bawah 500 cc.

"Apakah 250 cc? Saya belum bisa pastikan. Karena kerjasama kami (TVS) dengan BMW itu untuk melahikan motor yang memiliki kapasitas di bawah 500 cc, sehingga bisa saja hadir 250 cc, 300 cc, atau mesin berkapasitas lainnya," ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Ia juga mengatakan, sepeda motor hasil kolaborasinya itu akan datang ke Indonesia pada tahun 2015 mendatang.

"Kerja sama dengan BMW seharusnya hadir di 2015 (di Indonesia), tapi semuanya masih dalam proses," katanya.

0 comments:

Post a Comment