Monday, May 26, 2014

3 Orang Tewas Per Jam karena Kecelakaan, Ayo Aman di Jalan

3 Orang Tewas Per Jam karena Kecelakaan, Ayo Aman di JalanJakarta - Data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia menyebutkan, rata-rata tiga orang meninggal dunia per jam di Indonesia. 80 persen kecelakaan terjadi karena kelalaian manusia.

Jadi sudah saatnya, jalanan di Indonesia, lebih aman, nyaman, dan bebas kecelakaan. Karena itu Astra International menggagas Gerakan Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas.

Dalam siaran pers Garda Oto, Gerakan Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas yang diluncurkan pada bulan April ini merupakan program yang mengajak masyarakat untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dengan cara menjalankan budaya aman berlalu lintas.

Di sisi lain, Polda Metro Jaya juga memiliki kampanye aman di jalan sendiri yang dinamakan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Kampanye Polda Metro Jaya itu telah memulai kegiatannya lebih awal.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya tersebut menyasar banyak pihak mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Bersama Garda Oto, Polda Metro Jaya menyelenggarakan kegiatan-kegiatan tersebut di berbagai tempat, salah satunya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Memanfaatkan Car Free Day Minggu 25 Mei 2014, kegiatan sosialisasi yang rutin diadakan oleh Garda Oto dan Polda Metro Jaya kali ini dimeriahkan dengan acara membagi-bagikan buku panduan keselamatan berlalu lintas dari Garda Oto kepada masyarakat, penampilan dari Grup Cakra Budaya Polda Metro Jaya yang membawakan lagu keselamatan berlalu lintas, senam lalu lintas, hingga atraksi dari polisi cilik yang berasal dari empat wilayah di DKI Jakarta. Keempat grup polisi cilik tersebut merupakan pemenang lomba dalam rangka HUT Bhayangkara.

Menurut L. Iwan Pranoto selaku Manager Communication & Event Asuransi Astra, Garda Oto akan terus mendukung semua kegiatan yang memiliki visi yang sama dengan Garda Oto yaitu untuk mewujudkan road safety di Indonesia.

"Karena dengan kegiatan-kegiatan sosialisasi seperti ini, memungkinkan masyarakat untuk mengetahui lebih jauh dan memahami lebih dalam apa artinya keselamatan berlalu lintas bagi kemajuan bangsa. Itu yang terus kami dukung dan sosialisasikan," ujarnya dalam siaran pers, Senin (26/5/2014).


0 comments:

Post a Comment