Monday, May 26, 2014

Perusahaan Otomotif Caterham Dijual!

Perusahaan Otomotif Caterham Dijual!Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari perusahaan otomotif Inggris Caterham Group. Tony Fernandes selaku pemilik Caterham Group berencana menjual Caterham Group seharga £350 juta (Rp6,8 triliun).

Menurut The Edge Malaysia, pengusaha asal Malaysia itu menawarkan seluruh tentang merek yang berbasis di Inggris yaitu divis Caterham Cars (mobil penumpang), divisi Caterham F1, divisi Caterham teknologi dan inovasi berikut Caterham komposit.

Kabar Tony Fernandes tentu saja cukup mengejutkan di saat Caterham Group serius mengembangkan divisi Caterham Cars agar lebih kompetitif. Belum lagi rencana pengembangan motor Caterham.

Bahkan Tony tahun lalu menyebutkan akan menghasilkan mobil sport atap tertutup untuk menyaingi perusahaan mobil sport asal Jerman dan Italia dalam beberapa tahun ke depan. Tidak hanya memproduksi mobil sport atap tertutup. Tony juga berencana meluncurkan mobil crossover, 4X4 dan city car.

Pengusaha asal Malaysia keturunan India Tony Fernandes membeli Caterham pada 2010 silam, ketika masih bernama Lotus F1. Kabar Caterham Group dijual karena prestasi Caterham tidak kunjung membaik.

Diberitakan autoevolution, Selasa (27/5/2014), Caterham Group positif dijual jika Caterham F1 kembali terpuruk musim ini. Lalu bagaimana dengan projek mobil sport AeroSeven yang menjadi kebanggaan Tony Fernandes. Hingga kini belum ada tanggapan dari Tony Fernandes.


0 comments:

Post a Comment