Tuesday, May 13, 2014

Aston Martin Berharap pada SUV

Aston Martin Berharap pada SUVMillbrook - Aston Martin, produsen mobil mewah asal Inggris, sepertinya sudah memantapkan diri untuk memproduksi mobil SUV (Sport Utility Vehicle).

Direktur Pengembangan Produk Aston Martin Ian Minards seperti dilansir Reuters, Selasa (13/5/2014) menuturkan perusahaannya memang masih fokus pada mobil-mobil sport, namun tetap terbuka untuk memproduksi SUV.

Aston Martin kabarnya sudah mendekati Daimler untuk membantu mereka dalam memproduksi SUV.

Namun upaya Aston Martin meminta bantuan Mercey ini bisa saja membuahkan hasil. Soalnya CEO Daimler Dieter Zetsche sempat menuturkan kalau mereka terbuka untuk membagi platform SUV GL kepada Aston Martin.

Plus, Aston Martin dan Daimler sudah sering bekerja sama. Tahun lalu, keduanya mengembangkan mesin V8.

SUV diyakini bakal menjadi ladang keuntungan bagi produsen mobil mewah. Sudah cukup banyak perusahaan yang akhirnya memutuskan untuk memproduksi SUV setelah selama ini hanya fokus pada sedan semata.

Apalagi Aston Martin pun sudah menargetkan mereka bisa kembali membukukan keuntungan pada 2016 mendatang setelah selama ini mengalami kerugian.

Di tahun 2012, Aston Martin rugi 24,6 juta pounds. Nah di 2016 mendatang mereka lebih berharap pada model-model seperti Vantage dan DB9. Investasi senilai 500 juta pound sudah disiapkan untuk mencapai target ini.


0 comments:

Post a Comment