Tuesday, May 13, 2014

BMW: MPV Terbaru Masuk ke Indonesia Masih Lama

BMW: MPV Terbaru Masuk ke Indonesia Masih LamaJakarta - Anda masih ingat dengan Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru dari pabrikan mobil BMW yang dipamerkan di ajang Geneva Motor Show beberapa waktu lalu? Ya, MPV itu bernama 2 Series Concept Active Tourer. Mobil serbaguna itu dipastikan masih lama masuk ke pasar otomotif nasional.

Marketing Director PT BMW Group Indonesia, Helena Abidin, menjelaskan mobil itu juga masih bersifat konsep, jadi untuk ketahap produksi masalnya masih lama, apalagi di pasarkan ke Indonesia.

"Itu masih jauh untuk ke Indonesia. Tunggu saja perkembangan selanjutnya," kata Helena kepada detikOto di sela-sela acara BMW Golf Cup International 2014 di Royale Jakarta Golf Club, Selasa (13/5/2014).

Sebelumnya, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania pernah mengatakan hal yang sama. Menurut wanita yang akrab disapa Jodie ini kehadiran mobil tersebut masih belum bisa dipastikan.

"Kita belum bisa kasih informasinya. Masih lama lah itu. Tunggu saja ya, karena kemungkinan itu pasti ada saja," tutur Jodie saat berbincang dengan detikOto di sela-sela acara MINI Next di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Untuk diketahui MPV mewah BMW ini dikembangkan dari basis BMW 2 Series Concept Active Tourer. Kabarnya BMW tidak hanya menyediakan MPV untuk 7 kursi, tetapi juga untuk 5 kursi.

MPV penggerak roda depan andalan BMW ini akan diluncurkan dalam beberapa varian namun dipastikan varian tertingginya menggunakan perangkat GPS navigation dan dipercantik dengan tema kayu di kabin penumpang.

Untuk mesinnya tersedia dalam 3 pilihan mesin yaitu 1.500 cc 3 silinder tenaga 136 Hp dan torsi 220 Nm, mesin 2.000 cc 4 silinder tenaga 231 Hp dengan torsi 350 Nm dan pilihan mesin 2.000 cc diesel 4 silinder yang mampu melontarkan power 150 Hp dan torsi 330 Nm.




0 comments:

Post a Comment