Tuesday, May 13, 2014

Kapan Jual Mobil Listrik di Indonesia, BMW?

Kapan Jual Mobil Listrik di Indonesia, BMW?Jakarta - Secara global, mobil yang diproduksi BMW cukup beragam. Mulai dari sedan biasa, sedan sport hingga mobil ramah lingkungan (mobil listrik) yang tengah menjadi perbincangan hangat di mata masyarakat dunia. Dibeberapa negara mobil listrik BMW sudah mulai dijual, lalu kapan akan diboyong ke Indonesia?

Marketing Director PT BMW Group Indonesia, Helena Abidin, menuturkan untuk mobil listrik seperti BMW i3 dan i8 dijual di pasar otomotif nasional masih sangat jauh. Mengingat infrastruktur di Indonesia terhadap mobil listrik kurang memungkinkan.

"Mobil-mobil listrik itu masih sangat jauh kita bawa ke Indonesia," ujar Helena kepada detikOto di sela-sela acara BMW Golf Cup International 2014 di Royale Jakarta Golf Club, Selasa (13/5/2014).

Selain itu, melihat infrastruktur dan permintaan pasar terhadap mobil listrik di Indonesia masih sangat minim. Jadi tidak mungkin bagi BMW Indonesia tiba-tiba memboyong mobil listriknya ke Indonesia tanpa permintaan yang tinggi dan infrastruktur yang mumpuni.

Ketika ditanya, kira-kira berapa tahun lagi jalanan Indonesia bisa dipenuhi oleh mobil listrik atau mobil ramah lingkungan lainnya?

"Belum tahu, kita belum melihat kearah sana. Jelasnya sekarang ini kami akan tetap fokus untuk menjual mobil-mobil bermesin konvesional yang juga sudah sangat ramah lingkungan," katanya.


0 comments:

Post a Comment