Saturday, May 17, 2014

Dominan di Kualifikasi, Marquez Tetap Prediksikan Balapan Sengit

Dominan di Kualifikasi, Marquez Tetap Prediksikan Balapan SengitLe Mans - Marc Marquez tampil dominan pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis dan menorehkan rekor pole position baru. Namun untuk balapan Minggu (18/5/2014) malam nanti dia tetap memprediksikan akan dapat persaingan ketat.

Marquez menorehkan waktu satu menit 32,042 detik pada sesi kualifikasi di Sirkuit Le Mans. Bukan cuma berhak atas pole, torehan pemuda 21 tahun itu sekaligus mematahkan rekor lap di Le Mans yang sebelumnya dibuat oleh rekan satu timnya, Dani Pedrosa, pada tahun 2008, yang lebih lambat 0,189 detik.

Secara keseluruhan Marquez tampil dominan di sesi kualifikasi. Jagoan Honda itu mencatat keunggulan lebih dari setengah detik dibanding Pol Espargaro yang menempati posisi kedua.

"Saya sangat gembira bisa berada di pole dan dengan jarak yang lebar antara saya dengan penghuni posisi kedua," sahut Marquez mengomentari pole position kelimanya di musim ini.

Marquez juga diprediksi bakal dominan di balapan karena para pesaing utamanya tidak berada di barisan depan. Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi lima, sementara Jorge Lorenzo ada di urutam enam. Dani Pedrosa dapat hasil yang lebih buruk lagi karena cuma bisa jadi pemabalap tercepat kesembilan.

Meski begitu, Marquez tetap memprediksikan balapan sengit. Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa disebutnya akan bisa bangkit dan menjadi pesaing utama menjadi juara.

"Besok (Minggu) akan menarik karena para rival saya - Dani, Jorge dan Valentino - tidak ada di barisan depan, tapi ada di baris ketiga dan keempat. Tapi saya tahu kalau mereka akan berada dalam pertarungan dan saya harus bersiap untuk itu."

"Memulai balapan dari pole adalah keuntungan dan kami akan mencoba memaksimalkannya serta memberikan 100%, seperti biasanya, untuk bisa meraih kemenangan," tuntas Marquez di Crash.


0 comments:

Post a Comment