Saturday, May 17, 2014

Rolls-Royce Phantom Bakal Menggunakan Bodi Serat Karbon

Rolls-Royce Phantom Bakal Menggunakan Bodi Serat KarbonLondon - Desakan terus berdatangan pada produsen mobil agar menciptakan produk kendaraan yang rendah emisi gas buang. Peraturan sudah keluar dan ini sangat dirasakan oleh pabrikan mobil global termasuk Rolls-Royce.

Menanggapi ini, pabrikan mobil Rolls-Royce berencana menghasilkan sedan mewah dengan bodi serat karbon dan meninggalkan bodi aluminium. Untuk tahap awal Rolls-Royce akan menciptakan Phantom dengan bodi yang terbuat dari serat karbon.

Rolls-Royce menilai dengan menggunakan bodi dari serat karbon akan mengoptimalkan gas buang sedan mewah Phantom. Bahan ringan serat karbon tersebut tetap akan duduk di casis berbahan aluminium.

Nantinya perpaduan dua bahan tersebut diakui Rolls-Royce akan memaksimalkan penurunan konsumsi bahan bakar minyak Rolls-Royce Phantom mengutip caradvice, Sabtu (17/5/2014). Rolls-Royce Phantom yang ada saat ini 22.8 L/100km untuk di perkotaan.

Besar kemungkinan BMW akan mengikuti inovasi BMW i3 dimana mobil ini sudah lebih dulu menggunakan perpaduan bodi serat karbon sementara casis tersebut dari bahan aluminium.

Saat ini Rolls-Royce Phantom adalah mobil mewah rancangan desainer BMW. Tersedia model wheelbase pendek dan panjang, coupe dan convertible dengan sokongan mesin 6.750 liter konfigurasi V12 bertenaga 453 bhp.


0 comments:

Post a Comment