Saturday, May 17, 2014

Kokpit Sedan Sport Hybrid BMW Pakai Serat Karbon

Kokpit Sedan Sport Hybrid BMW Pakai Serat KarbonLeipzig - Dalam mengembangkan teknologi dan inovasi, BMW sebagai produsen mobil mewah asal Eropa tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Semua mobil yang diproduksinya dilengkapi teknologi yang modern. Seperti mobil sedan sport hybrid terbarunya, BMW i8 yang dibekali dengan segudang teknologi.

Peraturan ketat mengenai emisi karbon pun mengecam semua produsen mobil yang membuat mobil berperforma tinggi, termasuk BMW dalam memproduksi i8. BMW akhirnya mengoptimalkan bahan serat karbon pada sedan sport hybrid terbarunya.

Kokpit BMW i8 ini dibuat dari bahan serat karbon sehingga mampu memberikan efisiensi yang maksimal. Itu karena bahan yang digunakan pada kokpit cukup ringan, biasanya para produsen mobil menggunakan baja sehingga tidak bisa memberikan efisiensi.

"Yang membuat serat karbon layak untuk digunakan di model-model baru adalah untuk memproduksi substansi sehingga proses bisa lebih sangat otomatis, cepat dan kurang boros," kata Managing Director of SGL Automotive Carbon Fibers LCC, Andreas Wuellner.

Dengan begitu, BMW i8 ini memiliki berat 3.274 pound atau lebih ringan 1.000 pound dari Tesla Model S. BMW mengklaim konsumsi BBM i8 mencapai 90 mil per liter.

Dalam kondisi ideal, mobil ini bisa dikendarai sejauh 375 km dan bisa berjalan hingga 23 km dengan menggunakan tenaga baterai saja, dengan catatan baterai dalam kondisi penuh.


0 comments:

Post a Comment