Saturday, May 17, 2014

Nissan Recall Juke

Nissan Recall JukeCalifornia - Pabrikan mobil asal Jepang Nissan mengumumkan recall Juke di Amerika Serikat. Recall Juke karena ada masalah pada pada rantai timing.

Mengutip Autoblog, Sabtub (17/5/2014) sebanyak 104.439 unit Nissan Juke model 2011-2013 diprediksi terkena perbaikan massal. Jika tidak diperbaiki, kerusakan rantai timing ditakutkan akan mempengaruhi komponen lainnya.

Recall tersebut berdasarkan laporan pihak NHTSA yang banyak menerima keluhan dari konsumen Juke di AS. Beberapa mobil konsumen tiba-tiba mogok karena mengalami masalah pada rantai timing.

Sementara itu dilansir Inautonews, setidaknya 14 kejadian serupa yang menimpa Juke model 2011 dan 2012.

Pemilik mobil bisa mengetahui kondisi rantai timing bermasalah dari lampu peringatan yang menyala di dasbor. Tapi kadang lampu peringatan tidak menyala karena itu Nissan menyarankan konsumen membawa mobil ke diler resmi Nissan untuk dilakukan pengecekan.

Nissan berjanji akan memeriksa dan mengganti rantai timing jika terdapat masalah dan tidak dipungut biaya.

"Nissan sedang melakukan kampanye layanan secara sukarela pada Juke model 2011 - 2013 yang memiliki masalah pada rantai timing mesin dan akan diganti. Nissan akan mulai memberitahukan pemilik kendaraan pada Mei 2014, meminta mereka untuk membawa kendaraan mereka ke bengkel untuk diperbaiki," kata Nissan.


0 comments:

Post a Comment