Friday, May 30, 2014

Helm dengan OS Android

Helm dengan OS AndroidJakarta - Tak cuma mengoperasikan gadget, ke depannya Android juga akan bisa melindungi kepala dari benturan sekaligus menghindarkan pengendara motor dari kemungkinan kecelakaan. Kok bisa?

Hal itulah yang dipresentasikan oleh Ryan Shearman, CEO Fusar Technologies saat memamerkan hasil karyanya yakni sebuah helm pintar yang dinamainya Guardian.

Menurutnya pengendara motor bakal makin terbantu mengetahui keadaan di sekitarnya berkat penggunaan helm ini.

Helm pintar yang masih berbentuk prototipe ini sejatinya hanyalah sebuah helm yang ditempeli perangkat kacamata pintar yang dicomot dari Epson Moverio. Kedua lensanya akan menampilkan informasi seperti yang ada pada speedometer sekaligus pandangan ke belakang.

Dengan begitu pengendara motor tak perlu repot lagi mengintip ke arah speedometer maupun kaca spion untuk sekadar mengecek kondisi yang ada.

Meski masih bersifat prototipe, Fusar tak mengesampingkan kualitas helm pintar garapannya. Perusahaan ini menyebut kualitas helm pintarnya akan memenuhi standar DOT saat kelak diluncurkan.

Selain itu seperti dilansir Engadget, Jumat (30/5/2014), Fusar juga berniat menambahkan fitur voice control. Bagaimana, keren kan?


0 comments:

Post a Comment