Friday, May 30, 2014

Mobil di Game Gran Turismo Jadi Nyata

Mobil di Game Gran Turismo Jadi NyataJakarta - Produsen mobil Volkswagen akhirnya benar-benar menjadikan 'mobil khayalan' jadi nyata. Ini adalah VW GTI Roadster yang sebelumnya hanya diciptakan untuk game semata. Tapi wujud aslinya akhirnya benar-benar dilahirkan ke dunia.

GTI Roadster awalnya diciptakan sebagai mobil game di Sony PlayStation 3, Gran Turismo 6 (GT6). Mobil ini adalah hasil dari kerjasama antara Volkswagen dan Sony Computer Entertainment.

Mobil yang dirancang oleh tiga desainer muda Volkswagen tersebut dibuat untuk merayakan ulang tahun ke 15 dari game Gran Turismo. Perancangnya adalah desainer Malte Hammerbeck, Domen Rucigaj dan Guillermo Mignot yang dipilih oleh Kepala Desain Volkswagen Klaus Bischoff dan pencipta seri Gran Turismo Kazunori Yamauchi.

Versi maya dari mobil yang eksteriornya dicat dengan warna 'Gran Turismo Red' ini diperkenalkan pada 26 Mei silan dan hanya beberapa hari kemudian Volkswagen membuatnya menjadi nyata.

Memiliki wheelbase 2.499 mm atau 137 mm lebih pendek dari Golf GTI versi produksi GTI Roadster memiliki desain yang sporty ala mobil balap. Terlebih mobil ini juga tidak terlalu tinggi (1.090 mm​​) dan sangat lebar (1.894 mm). Dengan panjang keseluruhan 4.158 mm model ini tampak cukup proposional.

Sementara itu power mobil ini hadir dari mesin TSI berkapasitas 3.0 liter. Mesin V6 biturbo tersebut mampu menghasilkan kekuatan 503 PS dengan torsi maksimum 560 Nm. Sekitar 500 Nm torsi tersedia dari rpm 2.000.

Power tadi kemudian disalurkan melalui transmisi 7-speed DSG gearbox dan 4MOTION four-wheel drive yang membantu menggerakkan mobil berbobot 1.420 kg ini untuk berakselerasi dari nol sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 190 mph atau 305,7 km/jam.


0 comments:

Post a Comment