Friday, May 30, 2014

Rossi: Jarak dengan Marquez Tidak Jauh

Rossi: Jarak dengan Marquez Tidak JauhMugello - Valentino Rossi menegaskan dirinya tak tertinggal jauh dari Marc Marquez usai latihan bebas hari pertama MotoGP Italia. Pebalap Yamaha itu pun optimistis menatap sisa akhir pekan.

Di sesi latihan bebas pertama Jumat (30/5/2014) kemarin, Rossi menempati urutan dua dengan selisih 0,382 detik dari Marquez yang jadi pebalap tercepat dengan catatan waktu satu menit 48.004 detik. Sementara sesi kedua hanya diikuti segelintir pebalap karena trek diguyur hujan.

Berbekal catatan di sesi pertama, Rossi meyakini jaraknya dengan Marquez tak terlalu jauh. Secara keseluruhan, juara dunia MotoGP enam kali itu juga merasa puas karena sejak awal motornya sudah dapat setelan yang pas.

"Kami sudah menemukan setelan yang cukup bagus dan saya merasa nyaman di atas motor, motornya pun sudah cukup kencang," kata Rossi dikutip Crash.

"Saya memang di belakang Marc, tapi tidak terlalu jauh. Jarak sesungguhnya antara saya dan Marc adalah di lap terakhir ketika saya mencatatkan satu menit 48.500 dan dia punya satu menit 48.400," lanjutnya.

"Karena saat dia berhasil mencatatkan satu menit 48.000, dia mendapatkan keuntungan slipstream dari Iannone yang membantunya. Tapi dia memang di depan dan punya laju bagus, tapi kami dekat," demikian pria 35 tahun ini.


0 comments:

Post a Comment