Friday, May 30, 2014

Mobil Bentley Berubah Jadi 'Monster'

Mobil Bentley Berubah Jadi Yorkshire - Bila biasanya mobil-mobil Bentley digunakan untuk ke mall atau ke hotel bintang lima dan kongkow bersama teman-teman, beda halnya dengan pria yang satu ini. Bentley miliknya dioprek untuk menjadi mobil drag. Hasilnya, 3.000 tenaga kuda bisa dihasilkan.

Ini adalah hasil pekerjaan dari Steve Neimantas asal Yorkshire, Inggris yang meracik ulang Bentley Continental GT agar bisa melaju sampai 321,8 km/jam dan melahirkan tenaga sampai 3.000 bhp.

Untuk menciptakan monster Bentley ini, Webster Race Engineering yang diberi mandat untuk membangunnya membutuhkan waktu sekitar delapan bulan dengan menghabiskan dana hingga 250.000 pounds atau sekitar Rp 4,8 miliar.

Seluruh body Continental GT yang sudah sporty dilucuti dan sasisnya kemudian diperkuat lagi dengan baja tubular. Serat karbon juga banyak digunakan untuk membangun interior untuk mengurangi bobotnya.

Mesin standar mobil ini menurut Top Gear juga disingkirkan. Sebagai gantinya, mesin V8 berkapasitas 10,2 liter milik Chevrolet dicangkok di mobil ini bersama sepasang turbocharger.

Hasilnya, tenaga 3.082 bhp bisa diekstrak. Dengan begitu, mobil yang hanya memiliki berat 1400 kg ini bisa berakselerasi dari 0-96 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 2 detik dan untuk mencapai kecepatan 321 km/jam hanya butuh waktu kurang dari 7 detik.


0 comments:

Post a Comment