Friday, May 30, 2014

Mobil Autopilot Google Bisa Jadi Ancaman Serius di Industri Otomotif

Mobil Autopilot Google Bisa Jadi Ancaman Serius di Industri OtomotifDetroit - Raksasa teknologi, Google akhirnya memiliki mobil autopilot atau otonom yang tidak memiliki setir, pedal gas dan rem. Google sudah mulai membangun 100 unit prototipe mobil otonomnya.

Kehadiran mobil itu diprediksi bisa menebarkan ancaman serius di industri otomotif global.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Product Development Chief General Motors (GM), Mark Reuss. Menurutnya, jika Google terus mengembangkan mobil itu masuk dalam produksi massal maka akan menjadi ancaman serius.

Reuss mengatakan, GM juga tengah mengembangkan mobil berteknologi serupa dengan Google. Tapi hal ini dimaksudkan bukan untuk menyaingi Google.

"Siapapun bisa melakukan apa saja dengan waktu dan uang. Bila mereka tetap menetapkan keinginan itu, saya tidak ragu bahwa mereka akan menjadi ancaman dan pesaing yang serius," kata Reuss seperti dilansir dari inautonews, Jumat (30/5/2014).

Untuk diketahui, pada 27 Mei 2014 lalu Google mengumumkan bahwa pihaknya berencana untuk menyebarkan setidaknya 100 unit mobil autopilot untuk mulai diuji di jalanan tahun ini.

Mobil autopilot Google ini berkapasitas 2 orang penumpang dan memiliki kecepatan maksimal 25 mil (40 km/jam).


0 comments:

Post a Comment