Tuesday, May 6, 2014

Honda: Recall Bukan Kejahatan!

Honda: Recall Bukan Kejahatan!Jakarta - Honda mengumumkan menarik menarik (recall) belasan ribu Brio di India dan puluhan ribu Odyssey di Amerika Serikat. Meski kedua model itu aman dari recall di Indonesia, Honda menegaskan kalau recall bukanlah kejahatan.

Menurut Honda, Brio dan Odyssey yang ada di Indonesia aman dari recall karena baik Brio yang dijual di India dan Odyssey yang dijual di Amerika Serikat dengan Brio dan Odyssey yang dijual di Indonesia berbeda.

Hal ini menyusul pengumuman recall pada 15.623 unit Brio yang diproduksi antara 28 Februari 2013 - 16 Januari 2014 akibat mengalami masalah pada sistem pengereman.

Sementara Odyssey yang harus ditarik merupakan model tahun 2014. Curtain airbag-nya tidak berfungsi dengan baik sehingga jika terjadi kecelakaan akan membahayakan pengemudi dan penumpangnya.

Sedikitnya ada 24.889 unit Odyssey yang harus ditarik kembali dan diperbaiki. Mobil yang mengalami masalah, lampu peringatan pada Supplemental Restraint System (SRS) akan berkedip tanpa alasan.

"Kalau ada masalah, tentu akan kita umumkan juga, tapi kan memang tidak ada masalah sejauh ini. Bagi kita recall bukan kejahatan," lugas Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.


0 comments:

Post a Comment