Tuesday, May 6, 2014

Nokia Rambah Dunia Otomotif

Nokia Rambah Dunia OtomotifLondon - Sudah banyak kalangan yang mengatakan kalau perang teknologi di masa depan tidak hanya akan terjadi di dunia gadget lagi, tapi di dunia otomotif. Pelan-pelan para raksasa teknologi pun menyiapkan amunisi perang mereka. Setelah Google, Intel dan Apple yang serius masuk industri otomotif, kini giliran Nokia.

Dikutip dari BBC, peperangan teknologi memang sudah diperkirakan akan berada di industri otomotif. Di masa depan, para pegiat industri teknologi ini akan bahu membahu membuat mobil yang makin cerdas.

Mobil yang bisa berjalan sendiri ke tujuan tanpa dikendalikan manusia pun sudah di depan mata. Dan ternyata Nokia ingin ikut mengembangkannya.

Perusahaan ponsel asal Finlandia tersebut baru saja mengucurkan dana sekitar US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun untuk mendukung pengembangan mobil berteknologi autopilot.

Nokia sadar kalau ada banyak bidang bisnis yang bisa digarap di industri 'mobil cerdas' di masa depan, salah satunya adalah layanan pemetaan.

Perusahaan ini nanti akan menunjuk Nokia Growth Partners (NGP) untuk mengelola asa tersebut sekaligus memantapkan layanan pemetaan 'HERE' yang bisa menghubungkan mobil dengan layanan pemetaan, tentunya agar dapat digunakan sambil berkendara.

"Dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi lonjakan inovasi yang akan membuat kendaraan-kendaraan lebih aman, lebih ramah lingkungan, dan terkoneksi satu sama lain serta lebih terjangkau. Kendaraan menjadi platform terbaru untuk adopsi teknologi yang mirip dengan telepon atau tablet," tutur NGP dalam pernyataannya.


0 comments:

Post a Comment