Tuesday, May 6, 2014

Mazda6 di Indonesa Bebas dari Recall

Mazda6 di Indonesa Bebas dari RecallJakarta - Setelah sempat di-recall akibat fitur i-ELOOP, kini produsen mobil asal Jepang itu terpaksa harus menarik kembali Mazda6 yang beredar di Amerika karena mengalami masalah pada tangki bahan bakarnya. Sedikitnya ada 19.000 unit Mazda6 yang harus ditarik.

Bagaimana dengan Mazda6 yang dijual untuk pasar otomotif nasional, apakah ikut terkena recall seperti beberapa waktu lalu?

Menanggapi hal itu, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana, menjelaskan recall Mazda6 itu hanya terjadi untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Sedangkan untuk Mazda6 di Indonesia sama sekali tidak terpengaruh.

"Recall ini tidak berpengaruh di Indonesia karena fuel tank Mazda6 untuk negara-negara lainnya memiliki system dan desain yang berbeda. Jadi spesifik hanya di unit yg dipasarkan untuk market North America," beber Astrid kepada detikOto, Rabu (7/5/2014).

Astrid menambahkan, pengguna Mazda6 terutama yang sudah menggunakan Skyactiv di Indonesia tidak perlu khawatir, sebab masalah recall yang terjadi di AS tidak berdampak pada Mazda6 yang ada di pasar otomotif nasional.

"Yang di AS sama yang untuk Indonesia itu produksinya dibedakan sehingga ada beberapa part yang berbeda, khususnya untuk tangki bahan bakarnya," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment