Wednesday, June 4, 2014

1.200 Suzuki Karimun Wagon R Diekspor ke Pakistan

1.200 Suzuki Karimun Wagon R Diekspor ke PakistanBekasi - Mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) Suzuki Karimun Wagon R rakitan Tambun, Bekasi, Jabar akhirnya menembus pasar otomotif Pakistan.

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) secara bertahap mengekspor 1.200 unit Wagon R dari pabrik Suzuki roda empat di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, dengan target total 20.000 unit per tahun.

Sejak diluncurkan pada November 2013 lalu hingga Mei 2014, Suzuki Karimun Wagon R telah menembus angka penjualan sebanyak 13.702 unit (wholesale) di Indonesia.

Suzuki Wagon R yang diekspor ke Pakistan itu adalah mobil 5 penumpang rakitan anak bangsa.

Suzuki Wagon R dilengkapi mesin K10B berkapasitas DOHC 998 cc, 12 katup yang dilengkapi dengan 3 silinder. Mesin ini menyemburkan tenaga maksimal 68 hp pada 6.200 rpm, sedangkan torsi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 90 Nm pada 3.500 rpm.

Selain itu mobil ini juga disematkan fitur Gear Shift Indicator yang akan memudahkan anda untuk memindahkan perseneling gigi secara tepat. Penggerak roda depannya juga memiliki andil yang kuat untuk membuat mobil ini memiliki akselerasi yang responsif dan cukup maksimal.

Di Indonesia, Karimun Wagon R adalah mobil keluarga yang mengikuti regulasi kebijakan pemerintah low cost and green car (LCGC) atau kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) yang diluncurkan tahun lalu.




0 comments:

Post a Comment