Wednesday, June 4, 2014

Karimun Wagon R Mobil Keenam yang Diekspor Suzuki

Karimun Wagon R Mobil Keenam yang Diekspor SuzukiBekasi - Dalam sejarah industri otomotif di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) telah mengekspor mobil sejak 1993. Dengan ekspor Wagon R maka total ada 6 jenis mobil yang sudah diekspor Suzuki.

Sebelumnya Suzuki mengirim Grand Vitara, Swift, SX4, Ertiga dan APV ke berbagai negara tujuan. Sementara Wagon R adalah produk Suzuki ke-6 yang diekspor ke luar negeri negara tujuan Pakistan.

Ekspor kendaraan roda empat Suzuki diawali dalam bentuk CKD ke Malaysia pada 1993. Kemudian pada 2005 melalui MPV APV yang telah diekspor dalam bentuk CKD ke 6 benua yaitu Asia, Ocenia (Australia, New Zealand), Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin dan Karibia atau sekitar 84 negara tujuan.

Dan untuk kendaraan MPV Ertiga telah diekspor ke luar negeri pada 2013 lalu ke negara Thailand dan Brunei pada 2014 dalam bentuk CBU.

Masih di tahun yang sama, produk Suzuki Wagon R yang masuk regulasi pemerintah LCGC melenggang ke Pakistan di pertengahan tahun 2014.

Demi memenuhi kebutuhan kendaraan Suzuki di pasar domestik dan luar, Suzuki Indonesia telah menambah 1 lagi pabrik baru di areal GIIC Cikarang, Bekasi, Jabar. Pabrik tersebut berdiri di tanah seluas 130,7 hektar.

Investasi pabrik baru itu menelan dana yang diperkirakan mencapai Rp 11 juta triliun. Pabrik itu terdiri dari pabrik mesin, transmisi yang telah beroperasi di tahun ini. Sedangkan pabrik perakitan mobil yang diperkirakan akan beroperasi pada 2015 mendatang.




0 comments:

Post a Comment