Wednesday, June 4, 2014

Ambisi Carlos Ghosn Jadikan Nissan-Renault 3 Besar Dunia

Ambisi Carlos Ghosn Jadikan Nissan-Renault 3 Besar DuniaParis - Selama ini posisi produsen terbesar di dunia selalu diduduki oleh Toyota, Volkswagen (VW) dan General Motors (GM). Ketiga pabrikan itu selalu berebut tahta sebagai produsen mobil terbesar dan terlaris di dunia.

Tidak ingin diam begitu saja, CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn, belum lama ini mengatakan bahwa pihaknya memiliki ambisi yang cukup besar. Targetnya adalah menjadikan merek yang dipegangnya masuk dalam 3 besar produsen mobil dunia.

Dilansir laman Automotive News Europe dan dari inautonews, Rabu (4/6/2014) Ghosn akan meningkatkan penjualan Nissan-Renault di seluruh wilayah. Pernyataan itu ia ungkapkan di hadapan para petinggi Nissan-Renault lainnya yang rutin dilakukan setiap 1 tahun sekali.

Ghosn mengharapkan Renault bisa bangkit dan menyumbangkan penjualan yang bagus dalam 3 tahun ke depan. Ia juga akan meningkatkan penjualan di pasar yang tengah berkembang saat ini seperti di China dan Rusia. Berbagai produk baru juga siap diluncurkan di 2 negara itu.

"Breaking ke posisi 3 pada tahun 2020 sudah cukup layak. Lihatlah VW, siapa yang menyangka mereka bisa seperti sekarang ini," kata Lead Analyst at Equity Researchers Exane BNP Paribas, Rabih Freiha.

Ghosn melanjutkan, ia pernah dikritik tidak pernah melakukan koordinasi yang baik antara Nissan dengan Renault. Tapi sekarang, waktu yang tepat untuk bangkit dan mulai melakukan integrasi karena sudah memiliki sumber daya dan manufaktur yang mumpuni.


0 comments:

Post a Comment