Wednesday, June 4, 2014

Penjualan Truk Isuzu di Indonesia Tetap Stabil

Penjualan Truk Isuzu di Indonesia Tetap StabilOsaka, - Disegmen kendaraan truk, Isuzu juga memiliki peran yang besar di industri otomotif nasional. Bahkan penjualan tahun ini dari Januari hingga Mei masih tetap stabil atau sama dengan tahun lalu.

Pernyataan itu diungkapkan langsung General Manager CV Sales PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Takashi Harada kepada detikOto di sela-sela acara Eco Safety Drive di Tokyo, Japan, Kamis (4/6/2014).

"Penjualan year to date tahun ini untuk truk tetap sama seperti tahun lalu," ujar Harada.

Lanjutnya, dampak pemilihan umum (pemilu) yang sedang berlangsung juga sedikit mempengaruhi penjualan terutama di Mei lalu. Tapi, tidak terlalu signifikan dan membuat penjualan Isuzu menurun.

"Sedikit agak slow down, karena fakor politik. Konsumen sedikit melihat dulu siapa yang akan jadi presiden," kata pria yang sejak tahun 1997 berada di Indonesia.

Tak hanya itu, untuk penjualan truk medium duty dari Januari hingga Mei 2014 sudah mencapai 1.500 unit. Dalam 1 bulannya terjual rata-rata 300 unit dan untuk segmen light truk perbulannya bisa terjual 1.800 unit.

"Angka pastinya untuk light truk saya kurang hafal, tapi yang jelas 1 bulannya sekitar 1.800 unit, tinggal dikalikan saja dari Januari hingga Mei," jelasnya.

Untuk targetnya itu sendiri, truk disegmen medium duty sampai akhir tahun sekitar 4.500 unit. "Tahun lalu penjualannya mencapai 4.000 unit, sekarang kita tingkatkan menjadi 4.500 unit," katanya lagi.


0 comments:

Post a Comment