Wednesday, June 4, 2014

Kapan Carens Diesel Meluncur, KIA?

Kapan Carens Diesel Meluncur, KIA?Serang - Diam-diam KIA tengah mengetes versi diesel dari jagoan di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV), All New KIA Carens. Namun, KIA mengelak ketika ditanya kapan mobil ini akan resmi menyapa Indonesia.

Corporate Communication Manager KMI, Ridjal Mulyadi mengakui kepada detikOto bahwa mereka memang mengetes mobil tersebut. Tapi untuk jadwal, nanti dulu.

"Ya kalau ditanya mengetes, memang semua mobil KIA kita tes. Tapi untuk menjualnya di Indonesia kita belum bisa bicara," katanya.

Sebelumnya Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia (KMI), Hartanto Sukmono juga sempat mengatakan kalau sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengujian Carens mesin diesel di jalanan dan belum selesai untuk diuji.

Namun, itu masih butuh waktu. Dia mencontohkan kalau Sorento diesel saja butuh 100.000 km lebih sebelum diluncurkan atau dalam 1 hari kira-kira pengetesannya bisa sampai 300 km.

Dan yang hampir pasti bakal terjadi, versi diesel kemungkinan harganya lebih mahal dibandingkan versi mesin bensin. Karena mesin diesel untuk Carena ini akan menggunakan mesin turbo berkapasitas mesin 1.700 cc.

"Tapi ya itu tadi, kami sampai saat ini belum ada rencana, jadi belum bisa bicara banyak," elak Ridjal.


0 comments:

Post a Comment