Friday, June 27, 2014

Ford Kembangkan Airbag Terbesar di Dunia

Ford Kembangkan Airbag Terbesar di DuniaJakarta - Selama ini fitur keamanan airbag berukuran kecil dan secukupnya untuk melindungi penumpang. Tapi di tangan Ford, kantung udara itu bisa dibuat berukuran besar demi keselamatan penumpang.

Nah, untuk mewujudkan hal tersebut. Kini pabrikan asal Amerika Ford Motor Co, tengah mengembangkan dan siap memperkenalkan airbag terpanjang di dunia untuk mobil Ford Transit dilansir Autonews, Jumat (27/6/2014).

Diaktakan Airbag Ford terbau kali ini memiliki panjang hingga 15 kaki dan tinggi mencapai 3 meter. Bahkan Ford mengklaim airbag terbaru mereka akan mampu melindungi 15 penumpang di dalam kabin kendaraan.

Untuk mewujudkannya Ford langsung mengajak TRW Automobile sejak 2011 silam. "Lima baris airbag ini merupakan airbag terpanjang yang pernah diciptakan oleh pabrikan industri otomotif," kata juru bicara TRW John Wilkerson.

Dan dikatakan airbag Ford ini akan melindungi penumpang mulai dari Canopy dan seluruh interior. Dimana Ford menjamin bakal melindungi bagian kepala dan leher penumpang. Bahkan Jika terjadi kecelakaan di bagian samping atau mobil terguling, maka airbag akan memenuhi seluruh bagian interior dalam sepersekian detik.

Selanjutnya, airbag terpanjang ini rencananya akan diterapkan pada varian Van milik Ford yakni E-Series generasi terbaru setelah diperkenalkan pertama kali pada 1961.


0 comments:

Post a Comment