Friday, June 27, 2014

Subaru Masih Ragu Bangun Pabrik di Indonesia

Subaru Masih Ragu Bangun Pabrik di IndonesiaJakarta - Produsen otomotif yang belum memiliki pabrik perakitan di Indonesia masih cukup banyak. Salah satunya adalah pabrikan asal Jepang, Subaru.

Sejak pertama berada di Indonesia, Subaru masih belum mendirikan pabrik. Alasannya adalah volume penjualannya masih sangat kecil.

Seperti yang diutarakan oleh Deputy GM Sales PT TC Subaru, Tjahjadi Nirjana, menurutnya sampai saat ini belum ada rencana karena penjualannya di Indonesia tergolong masih kecil jika dibandingkan dengan produsen mobil lainnya.

"Kedepannya kita memang ada rencana untuk mendirikan pabrik di Indonesia, tapi kapan waktunya masih belum tahu," ujar Tjahjadi di sela-sela acara Media Preview Subaru AWD Challenge 2014 di Tribeca Park, Central Park, Jakarta Barat, Jumat (27/6/2014).

Ia menambahkan, saat ini Subaru secara global hanya memiliki beberapa pabrik seperti di Amerika Serikat (AS), Jepang dan terakhir di Malaysia.

Kedepannya, Motor Image yang merupakan distributor resmi Subaru di Singapura akan mengidentifikasi ASEAN sebagai mesin utama pertumbuhan masa depan gorup. Selama 2 tahun kedepan, grup bertujuan untuk memperluas jaringan penjualan di Malaysia, Indonesia dan Thailand.


0 comments:

Post a Comment