Friday, June 27, 2014

Toyota Tak Gentar Pesaing Yaris Sudah Meluncur

Toyota Tak Gentar Pesaing Yaris Sudah MeluncurJakarta - Persaingan di segmen hatchback di pasar otomotif nasional cukup ketat. Seperti pabrikan Honda dan Toyota yang bersaing menjual Jazz dan Yaris. Kedua pabrikan itu berlomba-lomba menawarkan produk yang berkualitas di segmen hatchback.

Yaris model terbaru diluncurkan sejak Maret dan pesaingnya, Honda Jazz baru diluncurkan belum lama ini. Meski pesaingnya baru diluncurkan, Toyota merasa tidak gentar dan tetap menilainya suatu hal yang positif.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, menuturkan Yaris model terbaru memiliki tampilan yang beda dengan yang lama. Kemampuan mesinnya cukup mumpuni walaupun masih menggunakan mesin dengan tipe yang sama tapi ada perbaikan sehingga handling dan lain sebagainya jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

"Ini salah satu kekuatan Yaris yang baru. Kami menanggapi persaingan itu positif saja karena ada arah dan segmen yang jelas dari segi konsumen," kata Samulo di sela-sela acara Toyota Siap Siaga Mudik, di Hotel Holliday Inn, Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Samulo melanjutkan, dengan adanya model yang baru diluncurkan oleh kompetitor, konsumen menjadi banyak pilihan dan nantinya konsumen sendiri yang akan menilai.

"Kami targetkan Yaris terjual 2.000 unit/bulan, realisasinya lebih kemarin saja terjual sekitar 2.300-an unit/bulan," katanya.

Menurut Samulo, market di segmen hatchback di pasar otomotif nasional sekitar 5.500 unit perbulannya. Dengan market yang besar, Toyota akan tetap optimis Yaris menjadi pilihan masyarakat karena bukan hanya menawarkan produk yang baik, tapi Toyota juga memiliki pelayanan.

"Itu yang menjadi nilai plus membeli mobil Toyota. Kita juga punya after sales yang baik serta jumlah bengkel kita tidak susah dicari, harga spare part murah dan terakhir jaringan ada di mana-mana," tuntasnya


0 comments:

Post a Comment