Friday, June 27, 2014

Mobil Listrik Detroit Ikut Diproduksi di Inggris

Mobil Listrik Detroit Ikut Diproduksi di InggrisLeamington Spa, - Meski memiliki darah Amerika, mobil listrik Detroit SP:01 dipastikan bakal ikut diproduksi di Inggris. Padahal sebelumnya, mobil listrik Detroit direncanakan akan diproduksi di Belanda dengan tempat yang dirahasiakan.

Seperti ditulis leftlanenews, Detroit electrik sport car ini bakal diproduksi di Inggris. Sehingga bisa dipastikan perpindahan produksi yang awalnya di Belanda pun bakal terealisasi, demi memangkas biaya produksi dan mempermudah pasokan logistik.

Dan dikatakan mobil listrik Detroit akan diproduksi di Leamington Spa, Inggris. Namun pabrikan asal Amerika ini tidak akan melupakan tanah kelahirannya, dengan siap membawa seluruh teknologi perakitan di Inggris ke Detroit Amerika.

"Sementara Detroit adalah akan menjadi lokasi awal perakitan dan penjualan SP: 01 di AS. Akan tetapi Detroit SP:01 juga harus memiliki perakitan di Eropa, untuk memungkinkan Detroit SP:01 menuju pasar global sejalan dengan rencana kami," ujar Detroit Electric CEO, Albert Lam.

Seperti diketahui bersama mobil listrik ini akan mampu berlari hingga 0-100 km/jam hanya 3,7 detik dan mampu mencapai topspeed 250 km/jam. Sayangnya belum diketahui secara pasti berapa harga yang dipersiapkan mobil listrik yang satu ini.


0 comments:

Post a Comment