Sunday, July 20, 2014

Asia, Kawasan Berbahaya untuk Pengendara Motor

Asia, Kawasan Berbahaya untuk Pengendara MotorJakarta - Kawasan Asia merupakan kawasan yang dipenuhi dengan motor. Tak pelak, di kawasan ini, paling banyak memakan korban pengendara roda dua. Tidak tanggung-tanggung, kematian atau kecelakaan pengendara motor mencapai 79 persen dari kecelakaan motor di dunia.

"Asia menjadi wilayah yang paling banyak memakan korban kematian saat berkendara menggunakan sepeda motor. Kematiannya mencapai 78 persen dan kecelakaan berkendara naik motor mencapai 79 persen," kata Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono di Jakarta.

Yang lebih miris lagi, jumlah kematian akibat kecelakaan motor di Asia telah melebihi rata-rata dunia.

"Dan Asia memiliki tingkat kematian pengendara sepeda motor yang paling tinggi. Atau mencapai 6,5 kematian per 100.000 penduduk. Dan ini telah melebihi rata-rata dunia," kata Bambang.

Setelah dinyatakan Asia menjadi satu benua yang paling banyak memakan korban pengendara roda dua. Kira-kira negara mana ya, yang paling banyak kematian akibat sepeda motor?

"Dan menurut data Global Status Report on Road Safety, WHO 2013, Thailand menjadi negara paling tinggi yang memiliki tingkat kematian pengguna sepeda motor," ujar Bambang Susantono.

Dirinya melanjutkan, meski Indonesia bukan urutan pertama. Angka kematian di Indonesia cukup tinggi.


0 comments:

Post a Comment