Sunday, July 20, 2014

'Asuransi Kendaraan Itu Penting Biar Kita Tidak Bangkrut'

Jakarta - Bagi para pemilik kendaraan, asuransi adalah suatu hal yang penting. Lebih baik membayar asuransi dibanding beresiko mengeluarkan uang lebih banyak ketika kecelakaan terjadi.

Kecelakaan memang bukan keinginan semua orang, tapi resiko terjadinya kecelakaan sangat besar. Tidak memandang siapa orang itu, dimana dan kapan.

Manager Comm & Event Garda Oto Iwan Pranoto lalu mencontohkan kecelakaan yang terjadi pada sebuah Toyota Avanza Tipe R MT yang mengalami tabrakan tapi tidak memiliki asuransi.

Kecelakaan itu, ceritanya, membuat bumper, kap mesin, grille dan fog lamp rusak. Begitu juga kaca spionnya yang patah.

"Untuk mengganti itu semua, butuh dana Rp 8,3 juta lebih. Padahal asuransi comprehensive di Garda Oto hanya Rp 4,8 jutaan untuk setahun dan bisa diklaim untuk beberapa kali kecelakaan. Jadi lebih murah membayar asuransi dibanding harus keluar uang ketika kecelakaan," jelasnya.

Lebih lanjut, Iwan yang berbicara di diskusi 'Insurance is Lifestyle' yang diselenggarakan Garda Oto bersama ngaBLOGburit blogdetik.com itu memaparkan kalau asuransi haruslah menjadi gaya hidup. Sebagai bentuk pencegahan agar tidak membuat bangkrut.

"Tidak ada orang yang punya asuransi bangkrut. Yang ada, orang yang tidak punya asuransi bangkrut ketika kecelakaan terjadi," tambahnya.

Di Garda Oto sendiri ada beberapa bentuk asuransi yakni total loss only dan comprehensive yang dibantu oleh 400 bengkel rekanan.


0 comments:

Post a Comment