Sunday, July 20, 2014

Sedan Sport KIA Sabet Penghargaan Desain Kelas Dunia

Sedan Sport KIA Sabet Penghargaan Desain Kelas DuniaSeoul - Dalam hal desain mobil, KIA berhasil membangun reputasi desain kelas dunia. Dengan begitu, belum lama ini mobil sport konsepnya yang bernama GT4 Stinger berhasil menyabet penghargaan desain terbaik kelas dunia dari International Design Excellence Awards (IDEA).

Dalam keterangan resminya, Senin (21/7/2014) sedan sport konsep KIA itu dinilai IDEA memiliki kualitas desain yang sangat inovatif terutama dalam hal otomotif dan transportasi serta memiliki daya tarik visual.

"Penghargaan ini benar-benar sebagai bukti untuk tim desain KIA Motors. GT4 Stinger memiliki desain yang egois tapi memiliki efek yang besar," ujar Kepala Desainer KIA Design Center America (KDCA), Tom Kearns.

Presiden dan Bos Desain KIA, Peter Schreyer sudah memimpin tim desain KIA sejak tahun 2006. Setelah ia masuk, berbagai pujian banyak diterima dan desain mobil KIA lebih banyak diterima oleh masyarakat luas.

Tak hanya IDEA yang memberikan penghargaan, para media dan industri di seluruh dunia juga memuji desain GT4 Stinger sebagai mobil yang memilii desain paling agresif dan sporty.

Untuk diketahui bersama, mobil ini memiliki konsep 2 +2 seater meletakan mesin depan berkapasitas 2.0-liter yang mampu melontarkan tenaga 315 hp yang dikirimkan melalui roda belakang melalui 6 percepatan.

Untuk suspensinya menggunakan all-around independent double-wishbone dan splitter serat karbon serta sistem pengereman menggunakan Brembo. Ban menggunakan Pirelli PZero dengan pelek ukuran 20 inci.

Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki bobot yang begitu ringan yakni hanya 1.303 kg. Untuk pencahayaan, lampu depan akan menggunakan LED.


0 comments:

Post a Comment