Sunday, July 13, 2014

Desainer Tersohor Toyota Pindah ke Yamaha

Desainer Tersohor Toyota Pindah ke YamahaJakarta - Desainer terkenal Toyota Akihiro Nagaya yang menjadi kunci keberhasilan beberapa model baru Toyota dan Lexus kini berlabuh ke industri lain yakni roda 2. Dia kini berada di Yamaha, perusahaan yang masih terafiliasi dengan Toyota.

Di Yamaha, Nagaya menjabat sebagai Design General Manager dan efektif bekerja di Yamaha pada 1 Juli lalu.

'Transfer' Nagaya yang akrab dipanggil 'Dezi' dari Toyota ke Yamaha ini pun ramai di beberapa situs otomotis, sebut saja seperti autonews, dan just-auto.

Di Toyota, Nagaya menjabat sebagai Eksekutif Desain Toyota Motor Corporation (TMC) dan GM Pengembangan Merek Lexus.

Di perusahaan berlogo 3 elips itu Nagaya terkenal dengan karya-karyanya yaitu generasi pertama sampai ketiga Lexus LS, generasi kedua dan ketiga Lexus GS serta generasi kedua Toyota Prius.

Pria berusia 53 tahun itu, selalu tertantang menciptakan desain baru pada mobil-mobil Toyota dan Lexus. Dengan kinerja dia selama ini wajar dia sempat menjabat sebagai Presiden Tecno Art Research, rumah desain di bawah naungan TMC dan menghasilkan karya Lexus RC-F.

Selama ini, Yamaha memanfaatkan rumah desain GK Desain Group di Tokyo, Jepang. Perusahaan ini sebagai penyuplai desain untuk produk-produk baru seperti motor, kapal, kursi roda, kendaraan rekreasi, motor tempel dan ATV.


0 comments:

Post a Comment