Sunday, July 13, 2014

Nyetir Mobil Jaguar Bakal Berasa Lagi Main Gran Turismo

Nyetir Mobil Jaguar Bakal Berasa Lagi Main Gran TurismoLondon - Dalam mengembangkan inovasi dan teknologi, pabrikan mobil mewah asal Inggris, Jaguar tidak ada hentinya. Kali ini teknologi yang sedang dikembangkannya adalah 'Virtual Windscreen Concept'.

Singkatnya, teknologi ini adalah kaca mobil Anda dimanfaatkan sebagai layar virtual. Jadi ketika Anda menyetir mobil ini akan serasa ada di Gran Turismo, karena Anda tidak perlu melihat panel instrumen saat mengemudi.

Dilansir laman BBC Top Gear, Senin (14/7/2014) semua informasi seperti berapa kecepatan Anda mengemudi dan yang paling terpenting adalah layar kaca mobil Anda akan menampilkan racing line terbaik, posisi dalam balapan, kecepatan serta posisi perseneling.

Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat mobil bayangan (Ghost car), jika di gambar adalah sebelah kiri yang menunjukkan posisi mobil Anda dalam lap sebelumnya, jadi Anda bisa memiliki catatan waktu yang lebih baik.

"Menampilkan gambar virtual ini dapat memungkinkan pengemudi untuk melihat secara akurat, menilai kecepatan dan jarak. Teknologi ini juga memberikan manfaat saat berkendara sehari-hari atau di lintasan," terang Research and Technology Director Jaguar, Wolfgang Epple.

Nantinya, teknologi ini juga bisa menggantikan kaca spion baik spion samping atau di dalam kabin.

Sistem-sistem tersebut tengah diuji dan dikembangkan tapi belum ada kabar akan mulai diterapkan kapan, yang jelas teknologi ini memiliki potensi untuk dikembangkan dalam beberapa tahun kedepan.


0 comments:

Post a Comment